aplikasi supplier

Pelaku usaha saat ini telah banyak dimudahkan oleh perkembangan zaman dimana teknologi sekarang dapat membantu mereka dalam mengembangkan bisnis.

Termasuk untuk pelaku usaha UMKM seperti usaha sebagai pihak pemasok (supplier), sangatlah penting untuk bisa memastikan proses bisnis yang dijalani dapat berjalan dengan lancar karena seringkali dihadapkan oleh masalah yang bervariasi.

Mulai dari pengadaan modal usaha yang diperlukan, bagaimana untuk bisa memastikan cashflow usaha tetap berjalan positif, dan kesulitannya dalam memperoleh pelanggan secara konsisten.

Oleh karena itu, berikut ini tips sukses kembangkan usaha supplier yang terpercaya dan peroleh lebih banyak pelanggan:

1. Cerdas Mengatur Orderan dan Stok Barang

Sebagai pemilik usaha supplier, sangatlah penting untuk pintar dalam mengatur pencatatan keuangan atau transaksi penjualan, dan secara akurat dan konsisten melakukan pencatatan stok barang.

Di aplikasi Tokoko, urusan kamu akan dipermudahkan ketika melakukan mencatat pesanan secara langsung, yang semuanya akan terintegrasi dengan laporan transaksi dan jumlah stok yang tersedia.

Ketika langsung berkomunikasi dengan pelanggan melalui WA, fitur keyboard dari Tokoko bisa kamu gunakan akan membantu dalam mempercepat proses pesanan dari pelanggan dan transaksi.

2. Permudah Transaksi Pelanggan Dengan Variasi Metode Pembayaran

Kamu bisa meraup potensi calon pelanggan yang lebih banyak dengan menghadirkan varian metode pembayaran yang bisa dipilih.

Pertama kamu perlu mengetahui dari perilaku pelanggan kamu, metode pembayaran apa saja yang sering digunakan ketika melakukan transaksi, bisa melalui tunai / cash, bank transfer dan virtual account (VA).

Kamu bisa membantu calon pelanggan kamu dengan menggunakan akses paylater melalui fitur talangin dulu dari Tokoko, sehingga dapat meningkatkan jumlah penjualan kamu.

3. Cari Tahu Target Pemasaran & Gapai Calon Pelanggan

Salah satu masalah yang dihadapi oleh usaha supplier ialah sulitnya menjangkau lebih banyak pelanggan agar keberlangsungan usaha tetap terjaga.

Penting untuk para juragan supplier menargetkan calon pembeli dengan tepat, dimana mereka membutuhkan suplai barang/produk untuk usaha mereka dan tertarik untuk bekerjasama dengan kamu.

Oleh karena itu, sekarang upaya kamu dapat dipermudah dengan adanya ekosistem fitur belanja grosir yang bisa menghubungkan antara kamu sebagai supplier dengan calon pembeli yang merupakan pemilik berbagai macam tipe usaha.

Selain itu, kamu bisa mengundang pemilik usaha supplier lainnya untuk menjalin hubungan antar supplier dan mendapatkan promo refferal yang menarik.

4. Jalin Hubungan Baik Dengan Pelanggan

Ketika kamu sudah bergabung menjadi juragan supplier di Tokoko, toko/usaha kamu akan terverifikasi langsung sehingga hal ini membuat kepercayaan dan kredibilitas usaha kamu menjadi terjamin dimata calon pembeli

Juragan supplier bisa melakukan promosi secara berkala kepada calon pembeli dengan membagikan link toko atau informasi promo menarik seperti harga khusus atau discount yang kamu bisa lakukan.

Yuk Jadi Supplier Idaman & Kembangkan Usaha Bersama Tokoko

Yuk Jadi Supplier Idaman & Kembangkan Usaha Bersama Tokoko